RISMA PEDULI SESAMA - RISMA 02

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 23 Mei 2020

RISMA PEDULI SESAMA


Covid-19 merupakan penyakit infeksius yang menjadi pandemic global. Kejadian ini menyebabkan banyak masyarakat khawatir akan virus ini dan pemerintah pun menerapkan perintah physical distancing, yang mengharuskan tiap orang menjaga jarak sehingga kegiatan yang bersifat berkerumun dilarang untuk mencegah penyebaran virus ini. Hal itu pun berdampak pada kegiatan keagamaan yang menyebabkan banyak pengajian lekar dikampung-kampung dihentikan sementara, masjid tidak melaksanakan Solat Jum’at berjamaah, kegiatan solat sunnah tarawih pun ditiadakan sehingga berdampak pula kepada penghasilan para Ustadz/Ustadzah. Dari hal inilah kami Remaja Islam Meruyung RW 02 tergerak untuk melakukan kegiatan penyaluran donasi berupa kantung sembako dengan prioritas guru-guru ngaji, yatim dan dhuafa. Kegiatan ini dinamai dengan RISMA PEDULI SESAMA.

Adapun tujuan kami mengadakan kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian dan rasa hormat kami kepada para Ustadz-Ustadzah yang kehilangan mata pencahariannya selama pandemi berlangsung. Disamping itu kami ingin meringankan sedikit beban yang alami para yatim dan dhuafa yang ada disekitar RW 02 Meruyung dengan memberikan kantung sembako untuk kebutuhan pokok hariannya. Dengan demikian menyadarkan kita agar kita selaku manusia yang di beri kecukupan untuk selalu mensyukuri apa yang sudah kita miliki.

Dalam kegiatan ini kami melibatkan seluruh elemen masyarakat yang berbelas kasih untuk ikut andil dalam kegiatan ini. Kami menerima donasi baik melalui transfer maupun bentuk fisik yang hasil donasi akan dibelikan bahan kebutuhan pokok untuk disalurkan. Sasaran penyaluran bantuan sembako yaitu guru-guru ngaji, yatim dan dhuafa yang ada disekitar RW 02 dan RW terdekat.

Alhamdulillah, pembukaan donasi mulai tanggal 1 – 16 Mei 2020 terkumpul sebesar Rp. 6.440.000,- ditambah 1 kantung beras (5 Kg) dan 10 sirup, pada tanggal 21 diterima 12 kantung beras masing-masing 5 kilogram hasil kami sebagai relawan Covid-19 di lingkungan RW 02. Dari hasil pengumpulan tersebut menghasilkan 67 kantung sembako yang disalurkan kepada guru-guru ngaji, yatim dan dhuafa yang berada di lingkungan RW 02 dan beberapa RW terdekat. Penyaluran donasi dilaksanakan mulai tanggal 17 – 22 Mei 2020.

Terima kasih kepada bapak/ibu, saudara/i, para donatur yang telah memberikan hartanya untuk pelaksanaan kegiatan ini, sehingga dapat berjalan sukses. Kami juga mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila masih ditemui banyak kekurangan dalam kegiatan ini, saran yang baik sangat kami harapkan semoga akan menghasilkan yang baik pula demi perbaikan untuk kegiatan selanjutnya,

Berikut laporan kegiatan RISMA PEDULI SESAMA

LAPORAN RISMA PEDULI SESAMA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar