Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah di Mushollah Khoiru Wa'abqo - RISMA 02

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 25 Mei 2020

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah di Mushollah Khoiru Wa'abqo





Alhamdulillah kita kembali merasakan suasana kebahagian di hari raya Idul Fitri. Idul Fitri selalu berkesan bagi seluruh umat Islam karna merupakan hari bersuka cita setelah melaksanakan tarbiyah di bulan suci Ramadhan. Ditengah situasi pandemi saat ini banyak tempat ibadah yang dikurangi intensitas kegiatannya termasuk Masjid Jami' Al Muthmainnah, yang tidak melaksanakan kegiatan Sholat Idul Fitri. Atas inisiasi masyarakat RW 02 dan sekitarnya, DKM Mushollah Khoiru Wa'abqo dan RISMA 02 mengadakan kegiatan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah.

.
Meskipun dalam situasi pandemi, masyarakat tetap semangat untuk melaksanakan kegiatan Sholat Idul Fitri pada kesempatan kali ini. Masyarakat sudah berbondong-bondong mendatangi Mushollah mulai pagi buta dengan membawa masker dan sajadah masing-masing mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan Kementrian Kesehatan. Pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini berlangsung mulai pukul 06.30 sampai 07.30 WIB. Petugas Sholat Idul Fitri,
Imam Bapak Ustadz Sarmadih, S.Pd.
Bilal Bapak Ahmad Sahal, S.Pd.I.
Khatib Bapak Ustadz Khoiruddin, S.Pd.I.
.
Pada kesempatan khutbahnya Khatib menyampaikan untuk tidak melihat situasi pandemi ini dengan negatif saja, namun harus melihatnya juga dengan positif. Khatib menyebutkan dengan adanya Pandemi Covid-19 ini masyarakat lebih peka terhadap kebersihan dengan rutin mencuci tangan dan memakai masker. Hal tersebut sesuai juga dengan anjuran Islam yang sangat memperhatikan kebersihan.
Pandemi ini juga menjadi masyarakat lebih bersyukur dan saling peduli terhadap sesamanya. Dengan adanya pandemi ini semua menjadi susah akan tetapi masyarakat menjadi lebih bersyukur dengan keadaan ini jika melihat saudara yang kurang beruntung, dan akhirnya ikut membantu saudaranya tersebut.
Pandemi ini juga menjadikan orang tua dapat memberikan waktu lebih untuk anaknya, dengan belajar bersama, ibadah bersama, sehingga dapat melihat langsung tumbuh kembang anaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar